PERAN KEPUASAN PELANGGAN DALAM MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK PEWANGI PAKAIAN MOLTO DI KOTA DENPASAR

  • Nyoman Shanti Pranithi Karita Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • I Made Wardana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • I Gusti Agung Ketut Gede Suasana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui peran kepuasan pelanggan dalam memediasi pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan produk pewangi pakaian Molto di Kota Denpasar. Desain penelitian menggunakan metode asosiatif yang berbentuk kausal (sebab akibat). Sampel yang digunakan berjumlah 100 responden.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menyebarkan kuesioner kepada para pelanggan produk pewangi pakaian Molto di Kota Denpasar. Metode analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis) yang disertai Uji Sobel untuk menguji hubungan mediasi antar variabel. Hasil penelitian menyatakan peran kepuasan pelanggan mampu memediasi secara positif dan signifikan pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan produk pewangi pakaian Molto di Kota Denpasar.

Kata kunci: kualitas produk, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2015-03-12
How to Cite
KARITA, Nyoman Shanti Pranithi; WARDANA, I Made; SUASANA, I Gusti Agung Ketut Gede. PERAN KEPUASAN PELANGGAN DALAM MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK PEWANGI PAKAIAN MOLTO DI KOTA DENPASAR. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 4, n. 3, mar. 2015. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/11476>. Date accessed: 19 apr. 2024.
Section
Articles