Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility Pada Nilai Perusahaan dengan Likuiditas Sebagai Variabel Moderasi

  • Ida Bagus Adi Putra Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Unoversitas Udayana
  • Ida Bagus Putra Astika Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana
##plugins.pubIds.doi.readerDisplayName## https://doi.org/10.24843/EJA.2019.v26.i01.p02

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility Pada Nilai Perusahaan Dengan Likuiditas Sebagai Variabel Moderasi. Penelitian ini dilaksanakan pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2016. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 11 perusahaan yang diperoleh dengan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis moderated regression analysis. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini juga menemukan bahwa likuiditas mampu memoderasi pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan.


Kata Kunci: corporate social responsibility, nilai perusahaan, likuiditas

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2019-01-14
##submission.howToCite##
ADI PUTRA, Ida Bagus; ASTIKA, Ida Bagus Putra. Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility Pada Nilai Perusahaan dengan Likuiditas Sebagai Variabel Moderasi. E-Jurnal Akuntansi, [S.l.], v. 26, n. 1, p. 30 - 57, jan. 2019. ISSN 2302-8556. Tersedia pada: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/42262>. Tanggal Akses: 19 may 2024 doi: https://doi.org/10.24843/EJA.2019.v26.i01.p02.
Bagian
Artikel

##plugins.generic.recommendByAuthor.heading##