KEPENTINGAN INDONESIA DALAM MENGANTISIPASI ANCAMAN CYBER SERTA KERENTANANNYA TERHADAP PENCEGAHAN STRATEGIS SERANGAN KONVENSIONAL

  • Efatha Filomeno Borromeu Duarte

Abstract

Sebagian besar fokus dalam akademik dan komunitas praktisi di Indonesia terfokus dalam upaya pencegahanserangan siber. Telah dilakukan dalam-pencegahan domain, dan bahkan studi pencegahan lintas domain telahsebagian besar berkaitan dengan pekerjaan instrumen kekuatan noncyber untuk mencegah serangan siber. Bagaimanakah Kepentingan Indonesia Dalam Mengantisipasi Ancaman Cyber Serta Kerentanannya Terhadap Pencegahan Strategis Serangan Konvensional. Penelitian ini menggunakan data sekunder. Data sekunder dapat dijelaskan sebagai data yang diperoleh memlalui hasil wawanara yang sudah diolah baik melalui media, jurnal dan sebagainya. Hasil penelitian 1). Strategi Aktor Dalam Penguatan Pencegahan Perang Siber. 2). Risiko Cyber Hingga Konvensional. 3). Rekomendasi Kebijakan. 4). Spionase.


 


Keywords: Siber, Ancaman, Kerentanan

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-07-30
How to Cite
BORROMEU DUARTE, Efatha Filomeno. KEPENTINGAN INDONESIA DALAM MENGANTISIPASI ANCAMAN CYBER SERTA KERENTANANNYA TERHADAP PENCEGAHAN STRATEGIS SERANGAN KONVENSIONAL. JURNAL ILMIAH SOSIOLOGI: SOROT, [S.l.], v. 2, n. 01, july 2022. ISSN 2827-914X. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/sorot/article/view/90104>. Date accessed: 05 may 2024.
Section
Articles