Aplikasi Pemesanan Makanan Berbasis Cloud dengan Platform Android

  • Steven Yurie Frediyatma Jurusan Teknologi Informasi Universitas Udayana

Abstract

Teknologi yang semakin berkembang pesat sangat berdampak dalam menunjang kegiatan penggunanya dan menyelesaikan aktivtitas yang dilakukan. Internet merupakan salah satu perkembangan teknologi informasi. Internet juga dapat diakses dengan mudah dengan menggunakan mobile phone. Fasilitas internet (cloud) seharusnya bisa dimanfaatkan dengan maksimal sehingga menjadi lebih terarah dan efisien. Salah satu efektifitas internet yang dapat diterapkan adalah membantu pihak restoran khususnya dalam melakukan dan menangani layanan pemesanan makanan. Aplikasi pemesanan makanan berbasis cloud adalah aplikasi android yang membantu user untuk melakukan pemesanan makanan tanpa harus melakukan telepon atau datang langsung ke restoran dengan bantuan internet (cloud). Aplikasi ini harus terhubung dengan internet (cloud) untuk bisa mengakses restoran yang terdaftar pada sistem. Hasil dari implementasi aplikasi ini adalah dapat memudahkan pemesanan makanan bagi masyarakat, khususnya bagi orang-orang yang memiliki banyak kesibukan.

 

Kata Kunci: Pemesanan, restoran, cloud computing, mobile phone

Published
2016-01-15
How to Cite
YURIE FREDIYATMA, Steven. Aplikasi Pemesanan Makanan Berbasis Cloud dengan Platform Android. Jurnal Ilmiah Merpati (Menara Penelitian Akademika Teknologi Informasi), [S.l.], jan. 2016. ISSN 2685-2411. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/merpati/article/view/17832>. Date accessed: 26 apr. 2024.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.