PELATIHAN DAN SOSIALISASI E-COMMERCE USAHA KECIL KULINER DI KELURAHAN PADANGSAMBIAN

  • N.KA. Wirdiani
  • A.A.K.O. Sudana
  • N.K.D. Rusjayanthi
  • D.P. Githa

Abstract

Penggunaan media internet dipilih dalam bisnis e-commerce karena sifatnya yang praktis dan efektif serta internet memiliki jaringan publik yang artinya memiliki harga murah, tapi sangat cepat dan juga mudah dalam mengaksesnya [Janice, 2004]. Penggunaan media internet khususnya e-commerce akan mempermudah, memperluas dan meningkatkan akses, jangkauan serta layanan kepada pelanggan.Kemajuan teknologi komputer, multimedia dan smartphone memberi peluang besar bagi pengusaha Usaha Kecil khususnya pengusaha kuliner makanan dan minuman tradisional, seperti Nasi Jinggo, Nasi Yasa, Ketipat Cantok, Jukut Plecing, Daluman dan lain-lain di Kelurahan Padangsambian, untuk dapat memanfaatkan teknologi sebagai sarana perbaikan tata kelola pemasaran sehingga dapat dikenal lebih luas. Berdasarkan permasalahan tersebut dibuatlah Sistem e-Commerce Usaha Kecil Kuliner. Pada e-Commerce terdapat fitur vendor dan user. Vendor dapat mendaftarkan produknya dan melihat daftar pesanan sedangkan user dapat memilih produk yang diinginkan kemudian menambahkan ke Cart dan melakukan transaksi pembayaran.


 


Kata kunci: teknologi informasi, tata kelola dan sistem pemasaran, E-commerce,  usaha kuliner tradisional

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-02-14
How to Cite
WIRDIANI, N.KA. et al. PELATIHAN DAN SOSIALISASI E-COMMERCE USAHA KECIL KULINER DI KELURAHAN PADANGSAMBIAN. Buletin Udayana Mengabdi, [S.l.], v. 19, n. 1, feb. 2020. ISSN 2654-9964. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/jum/article/view/58449>. Date accessed: 04 oct. 2022. doi: https://doi.org/10.24843/BUM.2020.v19.i01.p20.