STUDI PENINGKATAN PENGETAHUAN GURU MENGENAI SITASI DALAM PENYUSUNAN KARYA TULIS ILMIAH UNTUK MEMINIMALKAN PLAGIARISM

STUDI PENINGKATAN PENGETAHUAN GURU MENGENAI SITASI DALAM PENYUSUNAN KARYA TULIS ILMIAH UNTUK MEMINIMALKAN PLAGIARISM

  • K. Sari
  • D. P. E. Nilakusmawati
  • N. K. T. Tastrawati
  • L. G. Astuti
  • I. N. Widana

Abstract

Tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk mengetahui: pengaruh pemberian pelatihan terhadap peningkatan pengetahuan guru mengenai aturan tata cara mensitasi dan plagiarisme.meningkatkan pemahaman guru mengenai tata cara sitasi. Kegiatan dilakukan di SMK Farmasi Bintang Persada Denpasar dan SMK Farmasi Bintang Persada Tabanan, dengan subjek kegiatan adalah guru-guru semua bidang studi pengampu mata pelajaran di kedua sekolah tersebut, dengan rincian 16 orang guru SMK Farmasi Denpasar dan 9 orang guru SMK Farmasi Tabanan. Metode yang digunakan adalah metode one group pretest-posttest Instrumen yag digunakan dalam kegiatan ini adalah soal pre-test dan post-test. Sebagai hasil dari kegiatan ini diperoleh terdapat peningkatan yang signifikan mengenai pengetahuan guru-guru tentang aturan tata cara mensitasi dan plagiarisme setelah diberikan pelatihan

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-05-01
How to Cite
SARI, K. et al. STUDI PENINGKATAN PENGETAHUAN GURU MENGENAI SITASI DALAM PENYUSUNAN KARYA TULIS ILMIAH UNTUK MEMINIMALKAN PLAGIARISM. Buletin Udayana Mengabdi, [S.l.], p. 114-119, may 2017. ISSN 2654-9964. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/jum/article/view/36082>. Date accessed: 24 apr. 2024.
Section
Articles