Strategi promosi destinasi wisata edukasi taman nusa tulikup gianyar

  • Firlie Lanovia Amir Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional
  • Komang Shanty Muni Parwati Udayana University
  • Gusti Ngurah Yoga Semadi IPBI Bali
  • Ni Wayan Mega Sari Apri Yani IPBI Bali

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi destinasi wisata edukasi yang ada di Taman Nusa Tulikup Gianyar. Penelitian ini merupakan penelitian awal dari langkah-langkah strategi pengembangan suatu daya tarik wisata dengan tujuan utama wisatawan. Pendekatan yang dilakukan adalah secara kualitatif, dengan mengacu pada teori Promosi dan Teori Destinasi Wisata. Agar tersebar merata, dan mendapatkan data yang komprehensif, fokus penelitian berada pada Taman Nusa di Desa Sidan. Pendekatan yang dilakukan adalah secara kualitatif, dengan mengacu pada teori Promosi dan Teori Destinasi Wisata. Agar tersebar merata, dan mendapatkan data yang komprehensif, fokus penelitian berada pada Taman Nusa di Desa Sidan, Kabupaten Gianyar. Data akan dikumpulkan melalui wawancara, studi kepustakaan  diharapkan, secara akademis, penelitian ini mampu mengkaji dan mengeksplorasi lebih dalam berkenaan dengan latar belakang, pola-pola sosialisasi yang diterapkan, dan implikasinya terhadap masyarakat setempat juga wisatawan khususnya yang berkunjung ke Taman Nusa yang berada di Desa Sidan, Gianyar. Kemudian diharapkan juga dapat menjadi salah satu sumbangan pemikiran dalam pengembangan kepariwisataan yang berbasis budaya yang inovatif, kreatif, dan berkesinambungan.


 


Kata Kunci: Wisata Edukasi, Strategi Promosi, Taman Nusa

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-09-02
How to Cite
AMIR, Firlie Lanovia et al. Strategi promosi destinasi wisata edukasi taman nusa tulikup gianyar. Jurnal Kepariwisataan dan Hospitalitas, [S.l.], v. 5, n. 1, p. 150-153, sep. 2021. ISSN 2581-0669. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/jkh/article/view/77228>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/JKH.2021.v05.i01.p12.