PEMILIHAN KARYAWAN DUKCAPIL TERBAIK MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCY PROCESS (AHP) PADA KANTOR KELURAHAN KLENDER JAKARTA TIMUR

  • Duwi Cahya Putri Buani Universitas Nusa Mandiri
  • Arfian Rifki Suandi Universitas Nusa Mandiri

Abstract

Sumber daya manusia mempunyai peran utama dalam setiap kegiatan perusahaan, tanpa dukungan sumber daya manusia yang produktif kegiatan perusahaan tidak akan bisa terselesaikan dengan baik. Hal ini menunjukkan bahwa sumber daya manusia merupakan suatu kunci pokok yang perlu diperhatikan dengan segala kebutuhannya. Karyawan yang mempunyai prestasi dan loyalitas tinggi, akan memberikan keuntungan bagi perusahaan tersebut. Oleh karena itu agar Kualitas Karyawan tetap terjaga dan meningkat, Kantor Kelurahan Klender memberikan Reward Kepada Karyawan Dukcapil terbaik sebagai bentuk Apresiasi. Maka dari itu penulis akan meneliti dan membandingkan dari beberapa Kriteria yang dibutuhkan dalam pemilihan Karyawan Dukcapil terbaik, diharapkan dengan adanya penelitian ini dapat menambah Wawasan bagi banyak orang. Pada penelitian ini penulis menggunakan metode Analitycal Hierarchy Process (AHP). Dalam penelitian ini penulis mengambil empat kriteria pemilihan, yaitu Perilaku, Kedisiplinan, Kehadiran dan Tanggung Jawab. Dari hasil pengolahan data Alternatif dari tiga Karyawan diperoleh hasil yaitu Arifandi 39%, Fitri 41%, Reni 20%.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-09-28
How to Cite
CAHYA PUTRI BUANI, Duwi; SUANDI, Arfian Rifki. PEMILIHAN KARYAWAN DUKCAPIL TERBAIK MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCY PROCESS (AHP) PADA KANTOR KELURAHAN KLENDER JAKARTA TIMUR. Jurnal Ilmu Komputer, [S.l.], v. 16, n. 2, p. 11, sep. 2023. ISSN 2622-321X. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/jik/article/view/97893>. Date accessed: 27 apr. 2024.