ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI INDUSTRI KERAJINAN TOPENG KAYU BALI DI KECAMATAN SUKAWATI, KABUPATEN GIANYAR

  • Anak Agung Gede Bagus Krisna Yudha Universitas Udayana
  • Anak Agung Bagus Putu Widanta Universitas Udayana

Abstract

Sektor industri mempunyai peranan yang sangat penting, termasuk industri kerajinan topeng kayu Bali. Penelitian ini bertujuan pengalaman kerja dan teknologi secara simultan terhadap produksi industri kerajinan topeng kayu Bali di Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, 2) Untuk menganalisis pengaruh modal, tenaga kerja, pengalaman kerja dan teknologi secara parsial terhadap produksi industri kerajinan topeng kayu Bali di Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Data yang digunakan adalah data primer. Sampel yang diambil sebanyak 43, dengan analisis regresi. Hasil penelitian menujukkan bahwa modal, tenaga kerja, pengalaman kerja dan teknologi secara simultan berpengaruh terhadap produksi kerajinan topeng kayu Bali di Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Secara parsial variabel modal, tenaga kerja, pegalaman kerja dan teknologi berpengaruh terhadap produksi kerajinan topeng kayu Bali di Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-01-20
How to Cite
KRISNA YUDHA, Anak Agung Gede Bagus; PUTU WIDANTA, Anak Agung Bagus. ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI INDUSTRI KERAJINAN TOPENG KAYU BALI DI KECAMATAN SUKAWATI, KABUPATEN GIANYAR. E-Jurnal Ekonomi Pembangunan Universitas Udayana, [S.l.], v. 12, n. 1, p. 64-85, jan. 2023. ISSN 2303-0178. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/eep/article/view/99014>. Date accessed: 12 may 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EEP.2023.v12.i01.p05.