PENGARUH POP CULTURE TERHADAP PERMINTAAN PRODUK KOSMETIKA KOREA SELATAN DI KOTA DENPASAR

  • Gusti Ayu Komang Anggraeni Udayana University

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, harga barang lain, pendapatan, dan selera (paparan Pop Culture) secara simultan dan parsial terhadap permintaan produk kosmetika (MakeĀ  Up dan Skin Care) Korea Selatan di Kota Denpasar, Bali. Penelitian ini dilakukan berdasarkan data primer yang diperoleh melalui kuesioner dengan jumlah observasi 100 orang dan penelitian ini menggunakan Teknik analisis regresi tobit (tersensor).


Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, harga barang lain, pendapatan, dan selera (paparan Pop Culture) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap permintaan produk kosmetika (Make Up dan Skin Care) Korea Selatan. Secara parsial, harga dari produk make up Korea Selatan itu sendiri berpengaruh positif dan signifikan terhadap permintaan produk make up Korea Selatan di Kota Denpasar, harga make up Non-Korea Selatan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap permintaan produk make up Korea Selatan di Kota Denpasar, dan paparan pop culture terhadap selera konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap permintaan produk make up Korea Selatan di Kota Denpasar. Dan, secara parsial harga dari produk skin care Korea Selatan itu sendiri berpengaruh positif dan signifikan terhadap permintaan produk skin care Korea Selatan di Kota Denpasar, dan paparan pop culture terhadap selera konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap permintaan produk skin care Korea Selatan di Kota Denpasar.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-01-17
How to Cite
ANGGRAENI, Gusti Ayu Komang. PENGARUH POP CULTURE TERHADAP PERMINTAAN PRODUK KOSMETIKA KOREA SELATAN DI KOTA DENPASAR. E-Jurnal Ekonomi Pembangunan Universitas Udayana, [S.l.], v. 10, n. 12, p. 4621 - 4647, jan. 2022. ISSN 2303-0178. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/eep/article/view/75977>. Date accessed: 18 may 2024.