Pengaruh Modal, Kredit Koperasi, Jam Kerja, Umur, dan Lokasi Usaha Terhadap Pendapatan Pedagang Pasar Kreneng di Kota Denpasar

  • Ni Putu Trisia Ari Purnama Dewi Universitas Udayana

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh secara parsial modal, kredit koperasi, jam kerja, umur, dan lokasi usaha terhadap pendapatan pedagang Pasar Kreneng di Kota Denpasar. Penelitian ini dilakukan di Pasar Kreneng Kota Denpasar. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 92 pedagang dengan menggunakan teknik Proporsional Stratified Random Sampling. Jenis data yang digunakan yaitu data kualitatif dan kuantitatif, dengan menggunakan metode pengumpulan data yaitu observasi, wawancara terstruktur, dan wawancara mendalam. Berdasarkan analisis regrasi linear berganda, hasil penelitian memperoleh kesimpulan bahwa variabel modal, kredit koperasi, jam kerja, umur, dan lokasi usaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan pedagang Pasar Kreneng di Kota Denpasar.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-07-12
How to Cite
PURNAMA DEWI, Ni Putu Trisia Ari. Pengaruh Modal, Kredit Koperasi, Jam Kerja, Umur, dan Lokasi Usaha Terhadap Pendapatan Pedagang Pasar Kreneng di Kota Denpasar. E-Jurnal Ekonomi Pembangunan Universitas Udayana, [S.l.], v. 11, n. 6, p. 2393-2418, july 2022. ISSN 2303-0178. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/eep/article/view/75733>. Date accessed: 20 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EEP.2022.v11.i06.p13.