PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TIKTOK SHOP

  • Ketut Egi Cahyani Nesanta Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia
  • Tjokorda Gde Raka Sukawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia
  • Ni Wayan Ekawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia
##plugins.pubIds.doi.readerDisplayName## https://doi.org/10.24843/EEB.2023.v12.i12.p07

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menjelaskan peran brand image dalam memediasi pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada TikTok Shop. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 126 responden dengan metode penentuan sampelnya yaitu purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur, uji sobel dan uji VAF. Hasil penelitian menunjukan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image secara postif dan signifikan mampu memediasi pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, dan brand image image secara postif dan signifikan mampu memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini diharapkan memberikan kontribusi empiris pada ilmu manajemen khususnya perilaku konsumen serta bermanfaat bagi perusahaan TikTok Shop dalam menyusun srategi pemasaran produk yang berhubungan dengan brand image, harga, kualitas pelayanan perusahaan.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2023-12-31
##submission.howToCite##
CAHYANI NESANTA, Ketut Egi; SUKAWATI, Tjokorda Gde Raka; EKAWATI, Ni Wayan. PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TIKTOK SHOP. E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, [S.l.], p. 2385-2396, dec. 2023. ISSN 2337-3067. Tersedia pada: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/eeb/article/view/99204>. Tanggal Akses: 10 aug. 2025 doi: https://doi.org/10.24843/EEB.2023.v12.i12.p07.
Bagian
Articles
Warning: array_merge(): Argument #2 is not an array in /var/www/ojs.unud.ac.id_backup/lib/pkp/classes/core/PKPApplication.inc.php on line 578 Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /var/www/ojs.unud.ac.id_backup/plugins/generic/recommendByAuthor/RecommendByAuthorPlugin.inc.php on line 114