PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TIKTOK SHOP
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menjelaskan peran brand image dalam memediasi pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada TikTok Shop. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 126 responden dengan metode penentuan sampelnya yaitu purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur, uji sobel dan uji VAF. Hasil penelitian menunjukan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image secara postif dan signifikan mampu memediasi pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, dan brand image image secara postif dan signifikan mampu memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini diharapkan memberikan kontribusi empiris pada ilmu manajemen khususnya perilaku konsumen serta bermanfaat bagi perusahaan TikTok Shop dalam menyusun srategi pemasaran produk yang berhubungan dengan brand image, harga, kualitas pelayanan perusahaan.