PERAN BRAND AWARENESS MEMEDIASI PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK TWISSTERDOG DI DENPASAR

  • Ananda Matalia Arashidani Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia
  • Ni Wayan Ekawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia

Abstract

Restoran fast food semakin populer di Indonesia seiring perkembangan zaman. Pemasaran melalui media sosial menjadi strategi penting bagi pelaku bisnis karena kemajuan teknologi. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui peran dari brand awareness sebagai mediator antara social media marketing dan purchase intention pada Twissterdog di Kota Denpasar. Sampel penelitian terdiri dari 130 responden yang belum pernah membeli produk Twissterdog, dipilih dengan metode purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan teknik path analysis, uji sobel, dan uji VAF. Dalam penelitian ini, ditemukan antara social media marketing & brand awareness mempunyai pengaruh yang positif & signifikan terhadap purchase intention. Selain itu, social media marketing juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa brand awareness berfungsi sebagai mediator antara social media marketing dan purchase intention pada produk Twissterdog di Denpasar. Penelitian ini memberikan implikasi bagi manajemen Twissterdog untuk memperbarui informasi di media sosial dan meningkatkan kekuatan merek Twissterdog.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-07-31
How to Cite
ARASHIDANI, Ananda Matalia; EKAWATI, Ni Wayan. PERAN BRAND AWARENESS MEMEDIASI PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK TWISSTERDOG DI DENPASAR. E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, [S.l.], p. 1362-1371, july 2024. ISSN 2337-3067. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/eeb/article/view/100930>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EEB.2024.v13.i07.p07.
Section
Articles