PERAN BRAND AWARENESS MEMEDIASI PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION (Studi Pada Calon Konsumen Bron Cafe di Kota Denpasar)

  • Komang Bagus Cahya Triaksara Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia
  • Ni Wayan Ekawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia
  • Ni Made Rastini Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan peran brand awareness memediasi pengaruh social media marketing terhadap purchase intention. Penelitian ini dilakukan di Bron Café Denpasar. Sampel yang diambil sebanyak 110 responden melalui metode purposive sampling dan disebar menggunakan kuesioner google form dengan kriteria yang telah disesuaikan. Diukur dengan 11 indikator dan menggunakan skala likert. Metode penentuan sampel yang digunakan pada penelitian adalah non probability sampling yaitu teknik purposive sampling. Teknik analisis mengunakan analisis jalur (path analysis) uji sobel dan uji variance accounted for. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh hipotesis diterima. Social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Social media marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Brand awareness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-09-27
How to Cite
TRIAKSARA, Komang Bagus Cahya; EKAWATI, Ni Wayan; RASTINI, Ni Made. PERAN BRAND AWARENESS MEMEDIASI PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION (Studi Pada Calon Konsumen Bron Cafe di Kota Denpasar). Buletin Studi Ekonomi, [S.l.], p. 145-160, sep. 2024. ISSN 2580-5312. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/bse/article/view/104585>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/BSE.2024.v29.i02.p04.
Section
Articles