PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN ADVERTISING CAMPAIGN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA
Abstract
Minat beli merupakan suatu yang berhubungan dengan rencana calon konsumen untuk membeli suatu produk. Minat beli sangat berpengaruh terhadap sebuah perusahaan untuk mendapat pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand ambassador, dan advertising campaign terhadap minat beli pada marketplace tokopedia. Sampel dari penelitian ini ialah orang yang mengetahui martketplace tokopedia. penitian ini berlokasi di Kota Denpasar. Jumlah sampel ditentukan dengan metode non probability sampling, yaitu purposive sampling, sehingga diperoleh jumlah sampel penelitian sebanyak 102 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara brand ambassador terhadap minat beli konsumen Pada marketplace tokopedia, hal ini berarti semakin tingginya brand ambassador, maka akan meningkatkan minat beli konsumen. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara advertising campaign terhadap minat beli konsumen pada marketplace tokopedia. Hal ini berarti semakin tinggi tingkat advertising campaign, maka akan meningkatkan minat beli konsumen.