PENGARUH ORIENTASI KONSUMEN, INOVASI PRODUK DAN KEUNGGULAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

  • Pande Gede Milantara Saguna Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia
  • Ni Nyoman Rsi Respati Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi konsumen, inovasi produk, dan keunggulan citra merek terhadap keputusan pembelian di Coffee Shop Janji Jiwa di Kota Denpasar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan sampel konsumen Janji Jiwa di Kota Denpasar yang berjumlah 130 orang. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistic yang terdiri dari uji F-test, t-test, regresi linier berganda, dan determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial orientasi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Coffee Shop Janji Jiwa di Kota Denpasar, inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Coffee Shop Janji Jiwa di Kota Denpasar, dan keunggulan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Coffee Shop Janji Jiwa di Kota Denpasar. Sedangkan secara simultan orientasi konsumen, inovasi produk, dan keunggulan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Coffee Shop Janji Jiwa di Kota Denpasar.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-03-01
How to Cite
SAGUNA, Pande Gede Milantara; RESPATI, Ni Nyoman Rsi. PENGARUH ORIENTASI KONSUMEN, INOVASI PRODUK DAN KEUNGGULAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, [S.l.], p. 379-386, mar. 2024. ISSN 2337-3067. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/eeb/article/view/89710>. Date accessed: 28 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EEB.2024.v13.i02.p17.
Section
Articles