PENGARUH ORIENTASI KONSUMEN, INOVASI PRODUK DAN KEUNGGULAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi konsumen, inovasi produk, dan keunggulan citra merek terhadap keputusan pembelian di Coffee Shop Janji Jiwa di Kota Denpasar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan sampel konsumen Janji Jiwa di Kota Denpasar yang berjumlah 130 orang. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistic yang terdiri dari uji F-test, t-test, regresi linier berganda, dan determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial orientasi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Coffee Shop Janji Jiwa di Kota Denpasar, inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Coffee Shop Janji Jiwa di Kota Denpasar, dan keunggulan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Coffee Shop Janji Jiwa di Kota Denpasar. Sedangkan secara simultan orientasi konsumen, inovasi produk, dan keunggulan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Coffee Shop Janji Jiwa di Kota Denpasar.