PENGARUH E-WOM DAN MOTIVASI PEMBELIAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG VIRTUAL

  • I Made Katana Wirasatya Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia
  • Ni Ketut Seminari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia

Abstract

Keputusan pembelian ialah hasil dari perjalanan integrasi pikiran dilanjutkan dengan evaluasi dua atau lebih alternatif serta melakukan pemilihan pada salah satunya. Saat pelanggan melakukan pemilihan dan pembelian dari sebuah brand, pelanggan melakukan kegiatan atau keputusan untuk membeli yang sesungguhnya. Tujuan penelitian untuk meneliti efek e-WOM serta motivasi pembelian pada keputusan pembelian oleh player Game Online Seal Online Blade of Destiny dengan 100 responden mempergunakan teknik sampling jenuh. Pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner. Teknik analisis dipergunakan ialah path analysis. Hasil menunjukkan e-WOM, serta motivasi pembelian memberikan pengaruhnya yang positif signifikan ke keputusan pembelian. Semakin baik e-WOM serta motivasi yang dilakukan maka semakin meningkat pula keputusan pembelian dari konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-02-29
How to Cite
WIRASATYA, I Made Katana; SEMINARI, Ni Ketut. PENGARUH E-WOM DAN MOTIVASI PEMBELIAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG VIRTUAL. E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, [S.l.], p. 238-248, feb. 2024. ISSN 2337-3067. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/eeb/article/view/89234>. Date accessed: 02 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EEB.2024.v13.i02.p04.
Section
Articles