PERAN PERSEPSI HARGA DALAM MEMEDIASI PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus pada Miniso di Kota Denpasar)

  • Putu Aditya Wijaya Putra Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia
  • Ni Ketut Seminari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan pengaruh brand image terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Miniso di Kota Denpasar, menjelaskan pengaruh brand image dan persepsi harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Miniso di Kota Denpasar. Penelitian ini menggunakan teori Perilaku Konsumen dengan jumlah sampel 100 orang dan menggunakan teknik purporsive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode wawancara, observasi dan kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik Uji Asumsi Klasik, Path Analysis dan Uji Sobel. Berdasarkan hasil penelitian ini, diperoleh hasil bahwa brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pemeblian konsumen, brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi harga, persepsi harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dan brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen melalui persepsi harga. Implikasi pada penelitian ini terhadap strategi pengembangan dapat digunakan oleh Miniso Kota Denpasar dalam mengembangkan strategi yang tepat sesuai dengan pola perilaku konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-08-31
How to Cite
PUTRA, Putu Aditya Wijaya; SEMINARI, Ni Ketut. PERAN PERSEPSI HARGA DALAM MEMEDIASI PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus pada Miniso di Kota Denpasar). E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, [S.l.], p. 1694-1704, aug. 2024. ISSN 2337-3067. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/eeb/article/view/100859>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EEB.2024.v13.i08.p14.
Section
Articles