PENGARUH KEPUASAN, KEPERCAYAAN, SERTA VARIETY SEEKING TERHADAP PERILAKU BRAND SWITCHING
Abstrak
Brand Switching (perpindahan merek) merupakan salah satu fenomena yang bisanya dialami oleh konsumen dalam memilih suatu produk. Sangat penting diperhatikan oleh perusahaan dikarenakan perpindahan merek berkaitan erat dengan kepuasan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh kepuasan, kepercayaan, serta variety seeking terhadap perilaku brand switching. Penelitian ini dilakukan di beberapa cabang Kopi Kulo di Kota Denpasar. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden melalui metode purposive sampling dan disebar menggunakan kuesioner google form dengan kriteria yang telah disesuaikan. Diukur dengan 13 indikator dan menggunakan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah, uji regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh hipotesis diterima. Kepuasan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand switching. Kepercayaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand switching. Variety seeking berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand switching. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan dan masukan bagi manajemen pada Kopi Kulo di Kota Denpasar dalam memasarkan produknya dengan mempertimbangkan kepuasan, kepercayaan, variety seeking dan perilaku brand switching