PERAN BRAND AWARENESS MEMEDIASI DAYA TARIK IKLAN MEDIA SOSIAL TERHADAP NIAT BELI

  • Desak Agung Sri Prabawati Gayatri Faculty of Economics and Business, Udayana University, Indonesia
  • Gede Bayu Rahanatha Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Kemajuan teknologi yang pesat menyebabkan adanya perubahan perilaku masyarakat dari luring ke daring. Candy Project memanfaatkan layanan digital melalui aplikasi yang menyikapi perubahan perilaku masyarakat tersebut. Candy Project harus melakukan strategi yang tepat agar konsumen merasa tertarik dan tumbuh rasa niat beli di Candy Project. Penelitian dilakukan untuk menjelaskan dampak promosi penjualan terhadap Brand Awareness dan Niat Beli. Kota Denpasar menjadi tempat penelitian dengan 140 responden yang mengisi kuesioner. Non-probability sampling dilakukan untuk menentukan sampel dan analisis jalur dilakuakn menggunakan software SPSS. Hasil yang ditemukan adalah daya tarik media sosial memiliki pengaruh positif signifikan terhadap niat beli, daya tarik iklan media sosial memiliki pengaruh positif signifikan terhadap brand awareness, brand awareness memiliki pengaruh positif signifikan terhadap niat beli, dan brand awareness juga memediasi hubungan antara daya tarik iklan media sosial dan niat beli.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-10-30
How to Cite
GAYATRI, Desak Agung Sri Prabawati; RAHANATHA, Gede Bayu. PERAN BRAND AWARENESS MEMEDIASI DAYA TARIK IKLAN MEDIA SOSIAL TERHADAP NIAT BELI. E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, [S.l.], p. 2149-2160, oct. 2024. ISSN 2337-3067. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/eeb/article/view/102962>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EEB.2024.v13.i10.p15.
Section
Articles