PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, KESESUAIAN HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

  • Putu Dian Delicia Undiani Putri Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia
  • Gede Bayu Rahanatha Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia

Abstract

Keputusan pembelian adalah suatu keputusan atau pilihan akhir yang dimiliki konsumen untuk membeli produk atau menggunakan jasa dengan berbagai macam pertimbangan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh electronic word of mouth, kesesuaian harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Kytha Coffee di Kota Denpasar. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 140 responden dan pernah melakukan pembelian di Kytha Coffee di Kota Denpasar. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik accidental sampling. Pengumpulan data diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner menggunakan google form sebagai instrumen penelitian. Hasil analisa regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel electronic word of mouth, kesesuaian harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semakin tinggi electronic word of mouth, maka akan meningkatkan keputusan pembelian, begitu juga kesesuaian harga dan kualitas pelayanan semakin baik maka akan meningkatkan keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-05-31
How to Cite
PUTRI, Putu Dian Delicia Undiani; BAYU RAHANATHA, Gede. PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, KESESUAIAN HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, [S.l.], p. 966-974, may 2024. ISSN 2337-3067. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/eeb/article/view/100288>. Date accessed: 23 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EEB.2024.v13.i05.p10.
Section
Articles