Kekuatan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Pengunjung Website

  • Feny Aldiana program studi Administrasi Bisnis Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Asep M. Ramdan program studi Administrasi Bisnis Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Acep Samsudin program studi Administrasi Bisnis Universitas Muhammadiyah Sukabumi

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengukur pengaruh kepercayaan terhadap minat beli pada pengunjung website. Subjek dalam penelitian ini adalah minat beli pengunjung website dan objeknya adalah kepercayaan pengunjung website. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan jenis sampling termasuk kedalam jenis sampel jenuh dengan melakukan kuesioner sebanyak 130 responden dari pengunjung website. Jenis data yang dikumpulkan adalah data kwantitatif dengan menggunakan metode kuisioner serta di analisis dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana termasuk uji koefisien determinasi, dan uji secara parsial (uji t). Hasil penelitian uji koefisien determinasi dilihat dari nilai (Adjusted R) sebesar 0,613 dapat diartikan bahwa pengaruh kepercayaan terhadap minat beli adalah 61,3% sisanya 38,7% di pengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak di jelaskan dalam penelitian ini. Berdasarkan uji koefisien kolerasi sederhana dilihat dari nilai R sebesar 0,784 menunjukan bahwa terjadi hubungan kuat antara kepercayaan dan minat beli. Berdasarkan uji t, kepercayaan (X) berpengaruh positif  dan signifikan terhadap minat beli (Y) pada pengunjung website diperoleh koefisien regresi yang bernilai positif 0,711 dan t hitung sebesar 15.070 dengan signifikan sebesar 0,000

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-03-23
How to Cite
ALDIANA, Feny; RAMDAN, Asep M.; SAMSUDIN, Acep. Kekuatan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Pengunjung Website. Buletin Studi Ekonomi, [S.l.], p. 220-226, mar. 2019. ISSN 2580-5312. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/bse/article/view/47615>. Date accessed: 22 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/BSE.2018.v23.i02.p05.
Section
Articles