Profitabilitas sebagai Pemoderasi Pengaruh Pertumbuhan Perusahaan pada Nilai Perusahaan
Abstract
This study aims to prove empirically the effect of companies growth to companies value with profitability as moderating. This study done at manufacturing companies in consumer goods sector that listed on the IDX. Sample were selected using with non-probability sampling method with purposive sampling technique. Total observation on this study is 60 observations for period 2015-2017. Analysis technique that used is Moderated Regression Analysis (MRA). The result of this study show companies growth and profitability doesn’t affect companies value. Profitability didn’t capable to moderating companies growth in affecting companies value.
Keywords: Companies Value; Companies Growth; Profitability.
Downloads
References
Atmaja, I G. N. Y. D., & Astika, I. B. P. (2018). Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Dan Modal Kerja Pada Nilai Perusahaan Dengan CSR Sebagai Variabel Intervening. E-Jurnal Akuntansi 24: 1.
Damayanti, N. P. W. P., & Suartana I.W. (2014). Pengaruh Kepemilikan Manajerial Dan Kepemilikan Institusional Pada Nilai Perusahaan. E-Jurnal Akuntansi 9(3): 575–90.
Dhani, I. P., & Utama , A. A. G. S. (2017). Pengaruh Pertumbuhan Perusahaan, Struktur Modal, Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan. Jurnal Riset Akuntansi dan Bisnis Airlangga 2(1): 135–48.
Gitman, L. J., & Zutter, C. J. (2015). Financial Management Principles of Managerial Finance (Global Edition).
Gustian, D. (2017a). 2635-5315-1-Sm. Pengaruh Pertumbuhan Perusahaan, Keputusan Investasi, Dan Keputusan Pendanaan Terhadap Nilai Perusahaan 5: 2635–5315.
Gustian, D. (2017b). Pengaruh Pertumbuhan Perusahaan, Keputusan Investasi, Dan Keputusan Pendanaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia 2010-2014). Jurnal Akuntansi. 3(2): 84–100.
Izza, I. (2013). Pengaruh Kebijakan Utang, Pertumbuhan Perusahaan Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus Pada Perusahaan Jii Tahun 2011-2013). Uin Malang.
Kusumajaya D.K. (2011). Pengaruh Struktur Modal Dan Pertumbuhan Perusahaan Manufaktur Di Bursa Efek Indonesia. Akuntansi.
Lasmita, O. N., & Susanti. (2016). Pengaruh Struktur Modal, Pertumbuhan Perusahaan, Profitabilitas, Dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan Studi Pada Emiten Sektor Manufaktur Di Bei. Agustus 7(2): 43–53.
Murnita, P. E. M., & Putra, I M. P. D. (2018). Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Dan Leverage Sebagai Variabel Pemoderasi. E-Jurnal Akuntansi 23: 1470.
Santi, P. M. K. M., & Novita H. (2007). Studi Kasus Pada Sektor Industri Food And Beverages.
Sri, A., Mahatma D., & Wirajaya, A. (2013). Pengaruh Struktur Modal, Profitabilitas Dan Ukuran Perusahaan Pada Nilai Perusahaan. E-Jurnal Akuntansi 4(2): 358–72.
Suastini, N. M., Purbawangsa, I. B. A. & Rahyuda, H. (2016). Pengaruh Kepemilikan Manajerial Dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Di Bursa Efek Indonesia (Struktur Modal Sebagai Variabel Moderasi). E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana 5(1): 143–72.
Sumiati, D. A. F. (2013). Analisis Kinerja Keuangan Bank Dengan Menggunakan CAMEL Periode 2010-2012. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya.
Suwardika, I, & I Mustanda. 2017. Pengaruh Leverage, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan, Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Properti. None.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.