PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, PENGALAMAN KERJA, DISIPLIN, KOMPLEKSITAS TUGAS ACCOUNT REPRESENTATIVE PADA PENYELESAIAN PEMINDAHBUKUAN

  • Ni Made Vinayanthi Fakultas Ekonomi Universitas Udayana
  • I Ketut Jati Universitas Udayana

Abstract

Pemindahbukuan adalah perhitungan dengan kelebihan pembayaran pajak atau bunga yang diterima yang dilakukan untuk pembayaran utang pajak. Pemindahbukuan ini dilakukan karena adanya kelebihan pembayaran pajak atau salah atau kurang jelas dalam pengisian SSP. Tujuan penelitian  ini adalah untuk mengetahui pengaruh tingkat pendidikan, pengalaman kerja, disiplin kerja dan kompleksitas tugas pada penyelesaian pemindahbukuan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama se-Kota Denpasar dan se-Kabupaten Badung. Studi ini menggunakan teknik analisis data regresi linear berganda. Kuesioner merupakan metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini mendapatkan hasil berupa tingkat pendidikan tidak berpengaruh pada penyelesaian pemindahbukuan, sedangkan pengalaman kerja, disiplin kerja dan kompleksitas tugas berpengaruh pada penyelesaian pemindahbukuan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama se-Kota Denpasar dan se-Kabupaten Badung.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2015-05-25
How to Cite
VINAYANTHI, Ni Made; JATI, I Ketut. PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, PENGALAMAN KERJA, DISIPLIN, KOMPLEKSITAS TUGAS ACCOUNT REPRESENTATIVE PADA PENYELESAIAN PEMINDAHBUKUAN. E-Jurnal Akuntansi, [S.l.], v. 11, n. 2, p. 575-594, may 2015. ISSN 2302-8556. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/11338>. Date accessed: 23 apr. 2024.
Section
Articles

Keywords

tingkat pendidikan, pengalaman kerja, disiplin kerja, kompleksitas tugas