Pengaruh Motivasi, Komunikasi, Serta Lingkungan Kerja Fisik Terhadap Semangat Kerja Karyawan Pada Fuji Jaya Motor Gianyar

  • I Dewa Gede Adi Putra Utamajaya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Anak Agung Ayu Sriathi

Abstract

Tujuan penelitian ini  adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi, komunikasi, dan lingkungan kerja fisik terhadap semangat kerja karyawan di Fuji Jaya Motor Gianyar. sampel yang digunakan adalah sampel jenuh dengan jumlah responden sebanyak 42 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan motivasi, kumunikasi, dan lingkungan kerja fisik berpengaruh signifikan terhadap semangat kerja karyawan. Secara  parsial  motivasi,  komunikasi,  dan  lingkungan  kerja  fisik  berpengaruh signifikan terhadap semangat kerja karyawan pada Fuji Jaya Motor Gianyar. Hasil penelitian menemukan faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap semangat kerja karyawan adalah komunikasi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2015-06-23
How to Cite
UTAMAJAYA, I Dewa Gede Adi Putra; SRIATHI, Anak Agung Ayu. Pengaruh Motivasi, Komunikasi, Serta Lingkungan Kerja Fisik Terhadap Semangat Kerja Karyawan Pada Fuji Jaya Motor Gianyar. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 4, n. 6, june 2015. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/11829>. Date accessed: 25 apr. 2024.
Section
Articles

Keywords

Motivasi, Komunikasi, Lingkungan Kerja Fisik, Semangat Kerja Karyawan