KETIMPANGAN GENDER DI BIDANG PENDIDIKAN
Abstract
Tulisan ini bertujuan untuk mengungkapkan ketimpangan gender di bidang pendidikan (pendidikan formal), yang ditelaah berdasarkan empat indikator yaitu angka buta huruf, angka partisipasi sekolah, pilihan bidang studi dan komposisi staf pengajar/kepala sekolah. Hasil telaahan menunjukkan bahwa akses anak perempuan untuk mengikuti pendidikan formal lebih terbatas daripada anak laki-laki, yang disebabkan oleh berbagai faktor. Untuk menanggulangi masalah itu, diperlukan terobosan khusus, yang merupakan hasil kerja sama antar pihak terkait. Kata kunci : ketimpangan, gender, pendidikan.Downloads
Download data is not yet available.
How to Cite
SUDARTA, Wayan.
KETIMPANGAN GENDER DI BIDANG PENDIDIKAN.
Jurnal Studi Jender SRIKANDI, [S.l.], nov. 2012.
Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/srikandi/article/view/2820>. Date accessed: 21 nov. 2024.
Issue
Section
Articles
Keywords
KETIMPANGAN GENDER