Sistem Informasi Manajemen Penelitan, Pengabdian Dan Publikasi Berbasis Web Untuk Universitas

  • I Made Yoga Adhitya Dharmawan S. Program Studi Teknologi Informasi Universitas Udayana

Abstract

Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu komponen penting yang harus dilaksanakan oleh dosen sebagai tenaga kependidikan sesuai dengan tugas dan fungsinya untuk menjalankan tridharma perguruan tinggi yang meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Peningkatan pencatatan data penelitian, pengabdian, dan publikasi yang baik dan tersistematis merupakan kebutuhan penting dari setiap Perguruan Tinggi. Sistem Informasi Manajemen Penelitian, Pengabdian, dan Penelitian Berbasis Web merupakan solusi untuk mengelola dan mengorganisir data penelitian, pengabdian, dan publikasi dosen berbasis teknologi informasi. Penggunanaan database dalam proses pencatatan data penelitian, pengabdian, dan publikasi dosen dapat menghasilkan kualitas pencatatan yang akurat dan mendetail. Informasi penelitian, pengabdian, dan publikasi juga dapat menjadi sebuah panduan yang dapat digunakan sebagai referensi untuk penelitan dosen lainnya.

 

Kata Kunci: sistem informasi, pencatatan, penelitian, pengabdian, publikasi.

Published
2016-01-15
How to Cite
YOGA ADHITYA DHARMAWAN S., I Made. Sistem Informasi Manajemen Penelitan, Pengabdian Dan Publikasi Berbasis Web Untuk Universitas. Jurnal Ilmiah Merpati (Menara Penelitian Akademika Teknologi Informasi), [S.l.], jan. 2016. ISSN 2685-2411. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/merpati/article/view/17922>. Date accessed: 01 mar. 2021.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.