Implementasi Pengintegrasian Data Akademik pada Penilaian Beasiswa Berdasarkan IPK Mahasiswa

  • Catur Satriya Annas Program Studi Teknologi Informasi Universitas Udayana

Abstract

SEO (Smart Electronic Office) merupakan sistem informasi terintegrasi yang terdiri dari modul-modul yang mengelola data perguruan tinggi, salah satunya adalah modul kemahasiswaan. Proses yang dikelola pada SEO kemahasiswaan salah satunya adalah beasiswa.IPK mahasiswa merupakan kriteria yang sering digunakan sebagai aspek penilaiandalam penentuan penerimaan beasiswa. SEO modul kemahasiswaan mencoba mengintegrasikan data akademik yaitu IPK mahasiswayang bersumber di SEO modul akademik, dengan mengiplementasikan tabel federasi dan teknik multiple connection. Hasil yang didapatkan dari pengintegrasian ini adalah peningkatkan ketersediaan data akademik terkait IPK mahasiswa, sehingga data tersebut dapat terjamin validitasnya untuk digunakan dalam proses penilaian beasiswa.

 

Kata Kunci: sistem informasi, tabel federasi, multiple connection, SEO, penilaian beasiswa

Published
2016-01-15
How to Cite
SATRIYA ANNAS, Catur. Implementasi Pengintegrasian Data Akademik pada Penilaian Beasiswa Berdasarkan IPK Mahasiswa. Jurnal Ilmiah Merpati (Menara Penelitian Akademika Teknologi Informasi), [S.l.], jan. 2016. ISSN 2685-2411. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/merpati/article/view/17917>. Date accessed: 18 apr. 2024.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.