Rancang Bangun Aplikasi Sistem Pemesanan Bunga Berbasis Android

  • Sri Ambar Pratiwi Jurusan Teknologi Informasi, Fakultas Teknik, Universitas Udayana
  • I Made Sukarsa Jurusan Teknologi Informasi, Fakultas Teknik, Universitas Udayana
  • I Ketut Adi Purnawan Jurusan Teknologi Informasi, Fakultas Teknik, Universitas Udayana

Abstract

Android adalah sistem operasi bergerak (mobile operating system) yang mengadopsi sistem operasi Linux, namun telah dimodifikasi. Android merupakan sistem operasi yang terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri secara bebas. Bisnis online memiliki prospek yang cukup besar pada saat ini dan dimasa mendatang dimana hampir semua orang menginginkan kepraktisan dan kemudahan dalam hal memenuhi kebutuhan. Perdagangan produk bunga biasanya dipasarkan dengan pasif atau dengan menempati sebuah tempat untuk memasarkannya atau yang biasa disebut toko bunga atau sudah ada yang menggunakan Online Marketing melalui email dan web. Aplikasi pemesanan bunga berbasis android ini bertujuan untuk mempermudah pemasaran produk dan menjangkau konsumen melalui smartphone yang dimiliki masing-masing konsumen. Software yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah Eclipse dengan menggunakan metode Hybrid Apps yaitu gabungan Java dengan PHP dengan menggunakan fungsi WebView.

 

Kata Kunci : Android, Online Marketing, Toko Bunga, Eclipse, Hybrid Apps, Webview.

Published
2016-01-15
How to Cite
AMBAR PRATIWI, Sri; SUKARSA, I Made; ADI PURNAWAN, I Ketut. Rancang Bangun Aplikasi Sistem Pemesanan Bunga Berbasis Android. Jurnal Ilmiah Merpati (Menara Penelitian Akademika Teknologi Informasi), [S.l.], jan. 2016. ISSN 2685-2411. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/merpati/article/view/17888>. Date accessed: 20 july 2019.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.