Aplikasi Game Edukasi Membuat Canang Berbasis Android

  • Anak Agung Made Dian Krisnandari Jurusan Teknologi Informasi Universitas Udayana

Abstract

Game membuat canang merupakan suatu game edukasi yang dibuat untuk memperkenalkan canang pada umat Hindu, khususnya anak-anak. Game ini akan menampilkan berbagai macam canang yang digunakan pada kehidupan sehari-hari oleh umat Hindu. Game membuat canang berbasis mobile ini dibuat dengan menggunakan aplikasi Corona SDK. Corona didalam penggunakan aplikasinya menggunakan ekstensi data yang berbasis Lua, dimana Lua memiliki ekstensi data yang ringan dan mudah untuk dioprasikan sehingga sangat cocok digunakan untuk membuat game. Game edukasi ini juga memiliki perhitungan score yang dibuat dengan sangat sederhana dengan menggunakan basis data yang disebut JSON. JSON (JavaScript Object Notation) merupakan format yang ringan untuk memasukan data ke dalam sebuah variabel.

 

Kata Kunci : game, canang, android, edukasi, Corona SDK, Lua, JSON

Published
2016-01-15
How to Cite
AGUNG MADE DIAN KRISNANDARI, Anak. Aplikasi Game Edukasi Membuat Canang Berbasis Android. Jurnal Ilmiah Merpati (Menara Penelitian Akademika Teknologi Informasi), [S.l.], jan. 2016. ISSN 2685-2411. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/merpati/article/view/17823>. Date accessed: 16 apr. 2024.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.