Aplikasi Sistem Informasi Geografis Bengkel di Kota Denpasar Berbasis Android

  • I Made Widnyana Jurusan Teknologi Informasi, Fakultas Teknik, Universitas Udayana
  • I Nyoman Piarsa Jurusan Teknologi Informasi, Fakultas Teknik, Universitas Udayana
  • A. A. K. Agung Cahyawan W. Jurusan Teknologi Informasi, Fakultas Teknik, Universitas Udayana

Abstract

Indonesia merupakan target pasar otomotif terbesar di dunia. Perkembangan dunia otomotif di Indonesia khususnya di Bali, di Kota Denpasar semakin meningkat. Pertumbuhan dibidang otomotif membuat semakin banyak bengkel yang terdapat di Kota Denpasar. Aplikasi Sistem informasi Geografis Bengkel di Kota Denpasar Berbasis Android dibuat untuk memberikan informasi mengenai keberadaan bengkel yang ada di Kota Denpasar yang dapat diakses melalui smartphone dengan Platform Android. Sistem dapat diakses menggunakan smartphone dengan platform Android yang dipadukan dengan Google Maps API yang dapat membantu konsumen untuk mendapatkan informasi yang lengkap mengenai bengkel. Konsumen dapat mengetahui jalur yang harus dilalui dengan menggunakan fitur direction pada aplikasi. Konsumen dapat mengetahui informasi jasa dan spare part yang ada di bengkel yang dipilih. Pemilik bengkel dapat melakukan pembaharuan data informasi bengkel dan promo event sebagai sarana promosi.

Kata kunci: Android, Bengkel, Sistem Informasi Geografis, Google Maps API

Published
2015-04-01
How to Cite
WIDNYANA, I Made; PIARSA, I Nyoman; AGUNG CAHYAWAN W., A. A. K.. Aplikasi Sistem Informasi Geografis Bengkel di Kota Denpasar Berbasis Android. Jurnal Ilmiah Merpati (Menara Penelitian Akademika Teknologi Informasi), [S.l.], apr. 2015. ISSN 2685-2411. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/merpati/article/view/17742>. Date accessed: 24 apr. 2024.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.