STRATEGI PEMASARAN CV TIMAN AGUNG KELATING KERAMBITAN TABANAN PADA MASA PANDEMI COVID 19
Abstract
Pengabdian yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan karyawan CV Timan Agung tentang Strategi Pemasaran pada masa pandemi covid 19. Metode yang dilakukan adalah penyuluhan strategi pemasaran baik secara offline maupun online. Strategi yang offline meliputi menjual produk ke konsumen seperti Subak, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan Badan Usaha Milik Daerah (Bumda). sesuai dengan kebutuhan, sedangkan strategi online yaitu menjual berbagai jenis produk menggunakan alat elektronik/ berbasis komputer ( Wa, Fb, masager, Youtube) sehingga bisa dikenal di seluruh Nusantara dan analisis pendapatan CV Timan Agung. Hasil dari pengabdian adalah terwujudnya : (1) Strategi pemasaran lewat Bumdes ; (2) Strategi pemsaran lewat Subak (3) strategi pemasaran lewat toko-toko tanaman hias dan (3) strategi pemasaran melalui media elektornik (Wa, Fb, Maseger dan Youtube). Kesimpulan dari pengabdian kepada masyarakat pada masa covid 19 adalah : (1) pemasaran produk CV Timan Agung 100% dilaksanakan secara mandiri melalui ofline dan online, CV Timan Agung juga bekerjasama dengan Bumdes Kelating dalam pemasaran produk dan (2) aset CV Timan Agung seperti mobil meningkat 50% (dari 6 menjadi 9), tanah 40 are dan jumlah karyawan meningkat 66% (dari 19 menjadi 25 orang).
Downloads
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.