Penyuluhan Jajanan, Makanan dan Kantin Sehat di Sekolah SMA 2 Batang Anai Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman

  • I Ketut Budaraga
  • Ramaiyulis Ramaiyulis
  • Ellyza Nurdin
  • Rosnita Rauf

Abstract

Jajanan, makanan dan kantin sehat sehat merupakan kebutuhan anak-anak sekolah yang punya andil besar dalam menumbuhkan generasi berprestasi kedepan. Permasalahan sekarang ini sering ketersediaan jajanan, makanan dan kantin sehat kurang tersedia khususnya di sekolah SMA 2 Batang Anai sehingga perlu dilakukan penyuluhan. Tujuan kegiatan penyuluhan ini memberikan informasi masalah jajanan,makanan dan kantin sehat kepada anak-anak sekolah, pengelola kantin masyarakat sekitar sekolah yang berjualan di sekolah. Metode yang digunakan menggunakan metode ceramah dan tanya jawab (diskusi). Kegiatan diadakan aula SMA 2 Batang Anai pada tanggal 7 Januari 2019 diikuti oleh 30 peserta. Hasil penyuluhan menunjukkan peserta sangat antosias mengikuti kegiatan ini sampai selesai. Harapan peserta agar kegiatan ini berlanjut secara terus menerus setiap awal tahun.


Kata kunci : Penyuluhan, jajanan, makanan, sehat, sekolah

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-08-20
How to Cite
BUDARAGA, I Ketut et al. Penyuluhan Jajanan, Makanan dan Kantin Sehat di Sekolah SMA 2 Batang Anai Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. Buletin Udayana Mengabdi, [S.l.], v. 18, n. 3, aug. 2019. ISSN 2654-9964. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/jum/article/view/52303>. Date accessed: 23 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/BUM.2019.v18.i03.p11.