Evaluasi Pengalaman Pengguna Terkait Website IMISSU

  • Catur Ragil Putra Nanda Universitas udayana
  • Ida Bagus Gede Dwidasmara Universitas Udayana

Abstract

IMISSU (Integreted Management Information System the Strategic of Udayana) adalah satu sistem terintegrasi Universitas Udayana yang di bangun oleh Unit Sumber Daya Informasi (USDI) berfokus pada bidang teknologi. IMISSU banyak digunakan oleh civitas academia (termasuk dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan) dalam melakukan dan menjalankan manajemen kampus. Untuk mengetahui seberapa efektif dan efisien sistem tersebut maka perlu dilakukan evaluasi. Evaluasi yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan usability testing yang menggunakan lima kategori yaitu learnability, Memorability, efficiency, errors, dan satisfaction. Dari kelima indikator tersebut direpresentasikan dalam bentuk kuisioner atau pertanyaan yang disebarkan secara daring kepada pengguna IMISSU guna mengetahui indikator nilai yang harus diberikan.

Published
2022-11-25
How to Cite
NANDA, Catur Ragil Putra; DWIDASMARA, Ida Bagus Gede. Evaluasi Pengalaman Pengguna Terkait Website IMISSU. Jurnal Nasional Teknologi Informasi dan Aplikasnya, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 633-638, nov. 2022. ISSN 3032-1948. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/jnatia/article/view/92666>. Date accessed: 26 apr. 2024.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.