Strategi pemasaran arena pub & restaurant pada masa pandemi covid-19 di sanur kota denpasar bali
Abstract
Arena Pub & Restaurant Sanur, Kota Denpasar-Bali, merupakan Restoran berdiri pada tahun 2000. Arena Pub & Restaurant adalah restaurant yang berjenis pub di bali yang menawarkan hidangan steak dari berbagai macan. Arena Pub & Restaurant memiliki konsep classic bar england dan Irish Pub. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi pemasaran Arena Pub & Restaurant Sanur, Kota Denpasar-Bali. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan observasi, wawancara, studi pustaka dan dokumentasi. Teknik penentuan informan menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT. Hasil penelitian strategi pemasaran Arena Pub & Restaurnta Sanur, Kota Denpasar-Bali, memiliki kekuatan yaitu favorite product, harga sesuai dengan kualitas, menu international steak dan sertification. Kelemahan belum melakukan promosi pada media sosial lain, kekurangan staff, oprasional, dan tidak optimal pada fasilitas penyandang disabilitas. Peluang yaitu membuka peluang menarik banyak pelanggan, penerapan protokol covid-19. Ancaman yaitu pemasaran kurang max, tidak ada staff it, kirang mengoptimalisasi fasilitas yang ada. Saran yang dapat diberikan kepada Arena Pub & Restaurant Sanur, Kota Denpasar-Bali yaitu agar memaksimalkan promosi melaui media sosial seperti tiktok yang dimana banyak dari kalangan muda mencari informasi melalui media sosial, membuatkan promosi paket dimasa pandemi covid-19, membuatkan fasilitas bagi penyandang disabilitas, membuka lowonga keja bagi staff IT, dan memperluas parking area.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Marketing Mix, Analisis SWOT