Perbandingan Metode EUCS dan WebQual Mengenai Kualitas Layanan Terhadap Pengguna (Studi Kasus: Krs Poltekkes Denpasar)

  • Fatmawati Fatmawati Universitas Udayana
  • I Made Sukarsa
  • Ni Made Ika Marini Mandenni

Abstract

Perkembangan sistem informasi semakin meningkat, hal ini berdampak pada kualitas layanan . Kualitas layanan berpengaruh pada kepuasan pengguna terhadap sistem informasi KRS Poltekkes Denpasar. Penilaian mutu layanan atas kepuasan pengguna dapat digunakan metode EUCS dan WebQual. Kedua metode tersebut memiliki perbedaan dalam pengukuran indikator, untuk itu dilakukan perbandingan guna mengetahui metode yang lebih unggul dalam dua pengujian. Perbandingan nilai pada uji pertama dan uji kedua antara dua metode mendapat hasil temuan yang cukup signifikan, proses yang dinilai melingkupi perbaikan yang cukup baik yang mempertimbangkan komentar saran dari responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kedua metode memiliki keunggulan masing-masing pada indikator yang berbeda sehingga dibandingkan kedua metode tersebut.

Published
2022-02-25
How to Cite
FATMAWATI, Fatmawati; SUKARSA, I Made; MANDENNI, Ni Made Ika Marini. Perbandingan Metode EUCS dan WebQual Mengenai Kualitas Layanan Terhadap Pengguna (Studi Kasus: Krs Poltekkes Denpasar). JITTER : Jurnal Ilmiah Teknologi dan Komputer, [S.l.], v. 3, n. 1, p. 921-928, feb. 2022. ISSN 2747-1233. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/jitter/article/view/83782>. Date accessed: 29 mar. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/JTRTI.2022.v03.i01.p28.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.