Cover & Preface JEM Vol. 12 (1) 2019

  • Ainul Ghurri Program Studi Teknik Mesin Universitas Udayana, Kampus Bukit Jimbaran Bali

Abstract

Puji syukur tercurahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terbitnya JURNAL ENERGI DAN MANUFAKTUR, Universitas Udayana volume 12 Nomor 1 April 2019 ini. Jurnal Energi dan Manufaktur memublikasikan 5-10 artikel ilmiah dalam bidang Teknik Mesin dalam setiap penerbitannya. Penerbitan jurnal ini bertujuan menyediakan media publikasi untuk hasil-hasil penelitian maupun kajian aplikasi di bidang Teknik Mesin serta bidang keteknikan lain yang berkaitan.  


Dewan redaksi mengucapkan terima kasih atas dukungan tiada henti dari rekan-rekan di kampus serta pimpinan jurusan dalam menjaga keberlangsungan penerbitan jurnal ini. Dewan redaksi juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi rekan-rekan peneliti yang mengirimkan naskahnya untuk dipublikasikan via Jurnal Energi dan Manufaktur.


Dalam penerbitan JURNAL ENERGI DAN MANUFAKTUR Volume 12 Nomor 1 ini, disajikan 9 artikel, dalam berbagai topik hasil penelitian meliputi lean maintenance, material komposit dan hibrida, pompa hidram dan biodiesel.


Kami berharap semoga artikel-artikel dalam jurnal ini bermanfaat bagi pembaca dan memperkuat semangat untuk ikut dalam pengembangan ilmu dan teknologi terutama di bidang Teknik Mesin. Kami tunggu naskah-naskah untuk penerbitan berikutnya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-04-30
How to Cite
GHURRI, Ainul. Cover & Preface JEM Vol. 12 (1) 2019. Jurnal Energi Dan Manufaktur, [S.l.], v. 12, n. 1, apr. 2019. ISSN 2541-5328. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/jem/article/view/50049>. Date accessed: 28 mar. 2024.
Section
Editorial Information