MEMBANGUN MINAT BEKOPERASI BAGI KAUM MILENIAL MELALUI DIGITAL MARKETING

  • I Dewa Gede Kresna Wirawan FKIP Universitas PGRI Mahadewa Indonesia, Bali, Indonesia
  • Putu Siti Firmani FKIP Universitas PGRI Mahadewa Indonesia, Bali, Indonesia
##plugins.pubIds.doi.readerDisplayName## https://doi.org/10.24843/EEB.2023.v12.i04.p17

Abstrak

Permasalahan dalam penelitian ini adalah koperasi semakin menghadapi kesulitan seiring dengan perkembangannya di era globalisasi. Karena kemajuan yang sangat cepat dalam teknologi informasi, robot, kecerdasan buatan, transportasi, dan komunikasi, gaya hidup generasi milenial berubah secara disrupsi. Penelitian ini menggunakan teknik penelitian kepustakaan (library research). Data sekunder yang kini dievaluasi berasal dari berbagai sumber, termasuk buku dan makalah jurnal. Dan selama ini koperasi mendapat dukungan resmi, berdasarkan tempatnya dalam sistem perekonomian Indonesia. Temuan studi ini menunjukkan bahwa kemajuan teknologi, informasi, dan budaya serta pergeseran sikap dan perilaku masyarakat seharusnya tidak menjadi ancaman bagi koperasi melainkan justru menghadirkan peluang. Untuk itu, koperasi harus memanfaatkan kemajuan tersebut, terutama melalui penggunaan pemasaran digital, karena hal ini akan meningkatkan kemampuan mereka untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi bangsa dalam revolusi industri.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2023-04-30
##submission.howToCite##
KRESNA WIRAWAN, I Dewa Gede; FIRMANI, Putu Siti. MEMBANGUN MINAT BEKOPERASI BAGI KAUM MILENIAL MELALUI DIGITAL MARKETING. E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, [S.l.], p. 762-769, apr. 2023. ISSN 2337-3067. Tersedia pada: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/eeb/article/view/98440>. Tanggal Akses: 14 oct. 2025 doi: https://doi.org/10.24843/EEB.2023.v12.i04.p17.
Bagian
Articles