PERAN CITRA MEREK MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

  • Paulina Kinpika Arlis Chintya Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia
  • I Putu Gde Sukaatmadja Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan peran citra merek dalam memediasi kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan kriteria responden yang tinggal di Kota Denpasar. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dan uji sobel dengan program SPSS. Penelitian dilakukan di Kota Denpasar dengan ukuran sampel sebanyak 140 responden. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek mampu memediasi secara penuh pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian dan citra merek mampu memediasi secara signifikan. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Implikasi kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, demikian kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-05-31
How to Cite
ARLIS CHINTYA, Paulina Kinpika; GDE SUKAATMADJA, I Putu. PERAN CITRA MEREK MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, [S.l.], p. 1008-1016, may 2024. ISSN 2337-3067. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/eeb/article/view/91161>. Date accessed: 30 june 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EEB.2024.v13.i05.p15.
Section
Articles