PERAN CITRA MEREK MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan peran citra merek dalam memediasi kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan kriteria responden yang tinggal di Kota Denpasar. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dan uji sobel dengan program SPSS. Penelitian dilakukan di Kota Denpasar dengan ukuran sampel sebanyak 140 responden. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek mampu memediasi secara penuh pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian dan citra merek mampu memediasi secara signifikan. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Implikasi kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, demikian kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.