PERAN KEPUASAN KONSUMEN MEMEDIASI PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP NIAT BELI ULANG PRODUK H&M

  • Kevin Anggoro Budiarto Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia
  • Tjokorda Gde Raka Sukawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia

Abstract

Memiliki toko diberbagai pusat perbelanjaan seperti mall merupakan perluasan lini usaha perusahaan H&M. Produk yang ditawarkan bervariasi mulai dari baju kaos, kemeja, celana pendek dan panjang, topi, jas dan atribut lainnya. Fenomena tersebut menjadi alasan mengetahui strategi apa yang di terapkan oleh perusahaan H&M. Cara perusahaan untuk dapat terus bersaing adalah dengan menerapkan strategi marketing mix (bauran pemasaran) yang konsisten. Membuat konsumen merasa puas untuk membeli kembali produk yang sama di waktu yang akan datang atau disebut juga dengan menciptakan niat pembelian ulang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran kepuasan konsumen memediasi pengaruh marketing mix terhadap niat beli ulang produk H&M di kota Denpasar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Marketing Mix berpengaruh positif signifikan terhadap niat beli ulang, Marketing Mix berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, Kepuasan Konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap niat beli ulang, Kepuasan Konsumen memediasi pengaruh Marketing Mix terhadap niat beli ulang. Penelitian diharapkan nantinya dapat digunakan oleh pihak H&M sebagai bahan pertimbangan dalam merumuskan kebijakan pemasaran yang berhubungan dengan marketing mix, kepuasan konsumen sehingga dapat meningkatkan niat beli ulang produk H&M di Kota Denpasar.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-05-01
How to Cite
BUDIARTO, Kevin Anggoro; SUKAWATI, Tjokorda Gde Raka. PERAN KEPUASAN KONSUMEN MEMEDIASI PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP NIAT BELI ULANG PRODUK H&M. E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, [S.l.], p. 728-736, may 2024. ISSN 2337-3067. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/eeb/article/view/91019>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EEB.2024.v13.i04.p08.
Section
Articles