PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, PENGHARGAAN FINANSIAL, MOTIVASI DIRI, DAN KECERDASAN ADVERSITY TERHADAP MINAT BERKARIR AKUNTAN PUBLIK

  • Agus Yoga Bhaskara Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia
  • Made Yenni Latrini Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia

Abstract

Perkembangan ekonomi pada suatu wilayah dipengaruhi oleh beberapa hal salah satunya profesi sebagai akuntan publik guna menunjang pembangunan ekonomi suatu negara agar efektif dan efisien dalam aspek transparasi. Profesi ini terbukti memiliki peran guna menunjang perkembangan ekonomi dalam suatu negara, guna meningkatkan efektivitas dan efisiensin yang berkaitan dengan kekuatan transparansi. Namun, jumlah profesi tersebut masih rendah. Penelitian ini berfokus untuk menemukan bukti empiris pengaruh variabel yang digunakan terhadap minat mahasiswa dalam berkarir sebagai akuntan publik. Adapun teknik probability sampling dipilih dalam pengambilan sampel yang dilakukan secara acak. Sampel yang digunakan pada riset ini sebanyak 72 responden. Temuan menunjukkan lingkungan kerja, penghargaan finansial, motivasi diri, dan kecerdasan adversity berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa berkarir akuntan publik.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-01-31
How to Cite
BHASKARA, Agus Yoga; LATRINI, Made Yenni. PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, PENGHARGAAN FINANSIAL, MOTIVASI DIRI, DAN KECERDASAN ADVERSITY TERHADAP MINAT BERKARIR AKUNTAN PUBLIK. E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, [S.l.], p. 201-206, jan. 2024. ISSN 2337-3067. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/eeb/article/view/88529>. Date accessed: 09 may 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EEB.2024.v13.i01.p20.
Section
Articles