PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH E-WOM TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA AMOLAS CAFÉ CANGGU

  • Putu Adnyani Putri Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia
  • Ni Made Asti Aksari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia

Abstract

Purchase intention adalah bentuk dari perilaku konsumen yang berkeinginan untuk membeli sebuah produk yang didasari oleh pengalaman dan, penggunaan sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menjelaskan peran brand image dalam memediasi pengaruh electronic word of mouth (E-WOM) terhadap purchase intention pada Amolas Café Canggu. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 120 responden dengan teknik nonprobability sampling, khususnya metode purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner secara online dan dianalisa menggunakan metode analisis jalur atau path analysis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth (E-WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention dan brand image; brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention; dan brand image dinyatakan mampu memediasi secara parsial pengaruh electronic word of mouth (E-WOM) terhadap purchase intention. Hal ini berarti bahwa untuk menimbulkan niat beli konsumen, Amolas Café Canggu perlu memerhatikan brand image dan electronic word of mouth (E-WOM) miliknya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-03-01
How to Cite
PUTRI, Putu Adnyani; AKSARI, Ni Made Asti. PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH E-WOM TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA AMOLAS CAFÉ CANGGU. E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, [S.l.], p. 249-263, mar. 2024. ISSN 2337-3067. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/eeb/article/view/86795>. Date accessed: 28 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EEB.2024.v13.i02.p05.
Section
Articles