PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND IMAGE dan e-WOM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

  • I Kadek Leon Saputra Feb Unud
  • I Made Wardana Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia
##plugins.pubIds.doi.readerDisplayName## https://doi.org/10.24843/EEB.2023.v12.i01.p05

Abstrak

Social media marketing merupakan suatu aktivitas komunikasi pemasaran yang menggunakan media elektronik (online) dalam menarik konsumen dengan berbagai bentuk untuk meningkatkan kesadaran, citra perusahaan, dan untuk meningkatkan penjualan. Kehadiran social media marketing menjadikan informasi dapat disebarkan secara mudah dan murah. Oleh karena itu, saat ini perusahaan dituntut agar mampu mengemas informasi semenarik mungkin melalui media sosialnya untuk meningkatkan minat beli konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan peran social media marketing serta brand image dan e-WOM dalam mempengaruhi minat beli konsumen.Penelitian ini di lakukan di Rumah Makan Trihita Vegan. Sampel yang diambil adalah sebanyak 100 orang responden melalui metode purposive sampling dengan menyebar kuesioner berupa google form dengan kriteria yang telah ditentukan. Diukur dengan 15 indikator dan menggunakan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh hipotesis diterima. Social media marketing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Brand image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. e-WOM berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2023-01-31
##submission.howToCite##
SAPUTRA, I Kadek Leon; WARDANA, I Made. PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND IMAGE dan e-WOM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, [S.l.], p. 43-51, jan. 2023. ISSN 2337-3067. Tersedia pada: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/eeb/article/view/86310>. Tanggal Akses: 14 oct. 2025 doi: https://doi.org/10.24843/EEB.2023.v12.i01.p05.
Bagian
Articles