PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN BRAND AWARENESS TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION

  • Anggry Tri Hernizar FFakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia
  • Asep Muhamad Ramdan Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia
  • Faizal Mulia Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia
##plugins.pubIds.doi.readerDisplayName## https://doi.org/10.24843/EEB.2020.v09.i03.p03

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green product dan green brand awareness terhadapĀ  green purchase intention. Adapun variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu green product (x1) dan green brand awareness (x2) sebagai variabel independent dan green purchase intention (y) sebagai variabel dependent. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Menggunakan penyebaran kuesioner yang disebarkan kepada 150 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis linear regresi berganda. Hasil yang didapatkan menunjukan adanya pengaruh yang signifikan antara green product dan green brand awareness terhadap green purchase intention berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan dan parsial.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2020-03-29
##submission.howToCite##
HERNIZAR, Anggry Tri; RAMDAN, Asep Muhamad; MULIA, Faizal. PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN BRAND AWARENESS TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION. E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, [S.l.], p. 263-274, mar. 2020. ISSN 2337-3067. Tersedia pada: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/eeb/article/view/57741>. Tanggal Akses: 14 oct. 2025 doi: https://doi.org/10.24843/EEB.2020.v09.i03.p03.
Bagian
Articles