PENGARUH SELF EFFICACY DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA AGEN PEMASARAN ASURANSI EQUITY LIFE INDONESIA CABANG RENON DENPASAR

  • I Gusti Ayu Intan Universitas Udayana
  • I Wayan Gede Supartha Universitas Udayana
  • Putu Saroyeni P Universitas Udayana

Abstract

Pemasaran melalui agen memberikan kontribusi yang cukup besar bagi perusahaan asuransi Equity Life Indonesia Cabang Renon Denpasar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh self efficacy dan motivasi berprestasi terhadap kinerja agen pemasaran asuransi Equity Life Indonesia Cabang Renon Denpasar. Jenis penelitian yang dipergunakan adalah explanatory dengan menggunakan tiga variabel yaitu self efficacy, motivasi berprestasi dan kinerja. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik sampel yang digunakan adalah sampel jenuh sebanyak 40 responden agen pemasaran. Teknik analisa data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian pada variabel self efficacy terhadap kinerja menunjukkan sig. 0,02, sehingga hipotesis alternatif (H1) diterima yang berarti self efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja agen pemasaran. Pada variabel  motivasi berprestasi terhadap kinerja menunjukkan nilai sig. 0,00 sehingga hipotesis alternatif (H2) diterima yang artinya motivasi berprestasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja agen pemasaran asuransi Equity Life Indonesia cabang Renon Denpasar.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-04-05
How to Cite
INTAN, I Gusti Ayu; SUPARTHA, I Wayan Gede; P, Putu Saroyeni. PENGARUH SELF EFFICACY DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA AGEN PEMASARAN ASURANSI EQUITY LIFE INDONESIA CABANG RENON DENPASAR. E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, [S.l.], apr. 2017. ISSN 2337-3067. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/eeb/article/view/23095>. Date accessed: 21 nov. 2024.
Section
Articles

Keywords

Self Efficacy, Motivasi Berprestasi, Kinerja Agen Pemasaran.