PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, KUALITAS PRODUK DAN VARIASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG ICE CREAM MIXUE PADA MASYARAKAT KOTA MEDAN

  • Dinda Namira Hsb FEBI, UIN Sumatera Utara, Medan, Indonesia
  • Nurbaiti Nurbaiti FEBI, UIN Sumatera Utara, Medan, Indonesia
  • Imsar Imsar FEBI, UIN Sumatera Utara, Medan, Indonesia

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, harga, kualitas produk, dan variasi produk terhadap minat beli ulang pada ice cream Mixue di Kota Medan, baik secara parsial maupun simultan. Sampel penelitian terdiri dari 97 responden, dengan metode kuantitatif dan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda dengan aplikasi SmartPLS dan teknik Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek, harga, dan variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, sedangkan kualitas produk tidak berpengaruh signifikan. Implikasi penelitian ini adalah agar konsumen lebih selektif dalam memilih produk, dengan mempertimbangkan faktor-faktor selain harga, seperti citra merek, kualitas, dan variasi produk.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2025-01-12
How to Cite
HSB, Dinda Namira; NURBAITI, Nurbaiti; IMSAR, Imsar. PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, KUALITAS PRODUK DAN VARIASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG ICE CREAM MIXUE PADA MASYARAKAT KOTA MEDAN. E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, [S.l.], p. 57-65, jan. 2025. ISSN 2337-3067. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/eeb/article/view/122009>. Date accessed: 22 feb. 2025. doi: https://doi.org/10.24843/EEB.2025.v14.i01.p06.
Section
Articles