PENGARUH PERCEIVED DESIRABILITY DAN PERCEIVED FEASIBILITY TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA GENERASI Z

  • Gusti Ayu Aghivirwiati Program Studi Bisnis Digital, Intitut Teknologi dan Bisnis Stikom, Bali, Indonesia
  • Ni Komang Triana Arisanti Program Studi Bisnis Digital, Intitut Teknologi dan Bisnis Stikom, Bali, Indonesia
  • Ni Kadek Rindi Antika Program Studi Bisnis Digital, Intitut Teknologi dan Bisnis Stikom, Bali, Indonesia

Abstract

Tren kewirausahaan telah menjadi perhatian utama dalam beberapa dekade terakhir, terutama karena perannya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan memberikan dampak positif pada masyarakat dan lingkungan. Penelitian intensi berwirausaha mencakup teori yang berfokus pada prediksi perilaku berwirausaha, seperti Theory of Entrepreneurial Event dan Theory of Planned Behavior. Sebagai contoh, perceived desirability dan perceived feasibility adalah faktor yang memengaruhi intensi berwirausaha. Penelitian dilakukan di Petang, Kabupaten Badung. Jumlah sampel yang digunakan yakni 210 responden. Analisis yang digunakan dalam penelitian yakni SEM PLS. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Perceived desirability dan Perceived feasibility berpengaruh terhadap minat berwirausaha generasi Z di kecamatan Petang pada era digital.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-07-31
How to Cite
AGHIVIRWIATI, Gusti Ayu; TRIANA ARISANTI, Ni Komang; RINDI ANTIKA, Ni Kadek. PENGARUH PERCEIVED DESIRABILITY DAN PERCEIVED FEASIBILITY TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA GENERASI Z. E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, [S.l.], july 2024. ISSN 2337-3067. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/eeb/article/view/115093>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EEB.2024.v13.i07.p20.
Section
Articles