PENGARUH PENATAAN PRODUK DAN SUASANA TOKO TERHADAP PEMBELIAN TIDAK TERENCANA PADA RIP CURL STORE SEMINYAK KUTA BADUNG
Abstrak
Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pengaruh secara simultan maupun parsial antara penataan produk dan suasana toko terhadap pembelian tidak terencana pada Rip Curl Store Seminyak Kuta Badung? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara simultan maupun parsial penataan produk dan suasana toko terhadap pembelian tidak terencana pada Rip Curl Store Seminyak Kuta Badung. Jumlah sampel ditentukan dengan teknik purposive random sampling, sebanyak 100 orang konsumen pada Rip Curl Store Seminyak Kuta Badung. Data dianalisis dengan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis determinasi, uji signifikansi simultan (F-test) dan uji signifikansi parsial (t-test). Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial maupun simultan antara penataan produk dan suasana toko terhadap pembelian tidak terencana pada Rip Curl Store Seminyak Kuta Badung.