PENGARUH PENATAAN PRODUK DAN SUASANA TOKO TERHADAP PEMBELIAN TIDAK TERENCANA PADA RIP CURL STORE SEMINYAK KUTA BADUNG

  • I Komang Sumerta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ngurah Rai, Bali, Indonesia
  • I Made Baji Pranawa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ngurah Rai, Bali, Indonesia
  • Desak Nyoman Tri Indahyani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ngurah Rai, Bali, Indonesia
  • Ni Komang Redianingsih Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ngurah Rai, Bali, Indonesia
##plugins.pubIds.doi.readerDisplayName## https://doi.org/10.24843/BSE.2021.v26.i01.p09

Abstrak

Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pengaruh secara simultan maupun parsial antara penataan produk dan suasana toko terhadap pembelian tidak terencana pada Rip Curl Store Seminyak Kuta Badung? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara simultan maupun parsial penataan produk dan suasana toko terhadap pembelian tidak terencana pada Rip Curl Store Seminyak Kuta Badung. Jumlah sampel ditentukan dengan teknik purposive random sampling, sebanyak 100 orang konsumen pada Rip Curl Store Seminyak Kuta Badung. Data dianalisis dengan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis determinasi, uji signifikansi simultan (F-test) dan uji signifikansi parsial (t-test). Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial maupun simultan antara penataan produk dan suasana toko terhadap pembelian tidak terencana pada Rip Curl Store Seminyak Kuta Badung.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2021-03-25
##submission.howToCite##
SUMERTA, I Komang et al. PENGARUH PENATAAN PRODUK DAN SUASANA TOKO TERHADAP PEMBELIAN TIDAK TERENCANA PADA RIP CURL STORE SEMINYAK KUTA BADUNG. Buletin Studi Ekonomi, [S.l.], p. 118-134, mar. 2021. ISSN 2580-5312. Tersedia pada: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/bse/article/view/71562>. Tanggal Akses: 14 oct. 2025 doi: https://doi.org/10.24843/BSE.2021.v26.i01.p09.
Bagian
Articles