PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP MOTIVASI DAN KINERJA PEGAWAI ADMINISTRASI DI DINAS PENDIDIKAN DISTRIK BAUCAU TIMOR LESTE

  • Julião Freitas Gusmão Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (Unud), Bali
  • Gede Riana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (Unud), Bali

Abstract

Globalisasi dan perkembangan dunia yang semakin pesat saat ini, maka setiap organisasi atau Institusi baik pemerintah maupun swasta diharapkan mampu mengelolah sum ber daya yang mereka miliki dengan baik dan benar.Tujuan  penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Kompensasi terhadap kinerja pegawai Administrasi di Dinas Pendidikan Baucau.  Menganalisis pengaruh Kompensasi terhadap motivasi kerja pegawai Administrasi di Dinas Pendidikan Baucau, dan menanalisis pengaruh motivasi terhadap kinerja pegawai Administrasi di Dinas Pendidikan Baucau.


Penelitian ini menggunakan sampel 54 pegawai pada Dinas Pendidikan Distrik Baucau Timor Leste.Data dikumpulkan dengan melakukan interview dan kuesioner.Selanjutnya data yang telah dikumpulkan dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur.Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Kompensasi berpengaruh yang positif tidak signifikan terhadap kinerja pegawai.  Kompensasi berpengaruh yang positif dan signifikan terhadap motivasi kerja. Motivasi kerja pegawai berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan Baucau Timor Leste.


Kata kunci : Kompensasi, Motivasi Kinerja

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-02-24
How to Cite
GUSMÃO, Julião Freitas; RIANA, Gede. PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP MOTIVASI DAN KINERJA PEGAWAI ADMINISTRASI DI DINAS PENDIDIKAN DISTRIK BAUCAU TIMOR LESTE. Buletin Studi Ekonomi, [S.l.], p. 138-153, feb. 2019. ISSN 2580-5312. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/bse/article/view/47067>. Date accessed: 26 apr. 2024.