PERAN MEDIA EXPOSURE BAGI PASAR MODAL INDONESIA

  • Ni Luh Putu Mila Anggreni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (Unud), Bali, Indonesia
  • I Gusti Ayu Nyoman Budiasih Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (Unud), Bali, Indonesia

Abstract

Abstrak : Peran Media Exposure Bagi Pasar Modal Indonesia. Proses pengambilan keputusan investasiyang dilakukan oleh para investor selalu memperhatikan pengungkapan tanggung jawab sosialperusahaan. Pada penelitian ini seluruh perusahaan yang terdaftar di BEI dimasukkan sebagai populasidengan tahun pengamatan 2011-2013. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive samplingdan diperoleh 31 perusahaan dengan tiga tahun pengamatan sehingga didapatkan jumlah sampel sebanyak93. Data dalam penelitian dikumpulkan dengan cara mengunduh annual report perusahaan terkategorihigh-profile dan low-profile. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitianini adalah umur perusahaan berpengaruh signifikan pada reaksi pasar dalam luas pengungkapan CSR,Media Exposure tidak berpengaruh pada reaksi pasar, Luas pengungkapan CSR berpengaruh negatifpada reaksi pasar, dan terdapat perbedaan rata-rata luas pengungkapan CSR perusahaan terkategorihigh-profile dan low-profile.

 

Kata kunci: umur perusahaan, media exposure, corporate social responsibility, industry profile, reaksipasar

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-07-23
How to Cite
MILA ANGGRENI, Ni Luh Putu; NYOMAN BUDIASIH, I Gusti Ayu. PERAN MEDIA EXPOSURE BAGI PASAR MODAL INDONESIA. Buletin Studi Ekonomi, [S.l.], july 2016. ISSN 2580-5312. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/bse/article/view/22299>. Date accessed: 20 sep. 2021.

Keywords

umur perusahaan, media exposure, corporate social responsibility, industry profile, reaksipasar